Sabrina, Bella (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN CUSTOMER B2B (BUSINESS TO BUSINESS) ‘BUKAPENGADAAN’ BUKALAPAK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (983kB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (928kB) |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
Preview |
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (98kB) | Preview |
Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (193kB) |
Abstract
Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko secara online untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dari Bukalapak terhadap tingkat kepuasan pelanggan khususnya costumer B2B dari BukaPengadaan. Teknik pengumpulan data menggunakan simple random sampling dengan metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teknik analisis yaitu regresi linier berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 responden yang merupakan costumer dari BukaPengadaan. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas pelayan (X) memilki pengaruh simultan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y), dengan kontribusi pengaruh sebesar 67,5%. Dari hasil penelitian sebagian besar indikator-indikator kualitas pelayanan sudah memilki nilai yang baik, adapun hasil dari dimensi-dimensi lain yang di kemudian hari bisa ditingkatkan lagi agar Bukalapak menjadi lebih baik. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, BukaPengadaan, Kepuasan Pelanggan, Bukalapak.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, BukaPengadaan, Kepuasan Pelanggan, Bukalapak. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Bella Sabrina |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 07:03 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 07:03 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2185 |
Actions (login required)
View Item |