Ramadhani, Estadila (2018) Representasi Maskulinitas dalam Iklan Skin Care Korea Selatan (Studi Semiotika Roland Barthes Iklan Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun versi EXO di Instagram). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (188kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (313kB) | Preview |
Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (81kB) | Request a copy |
Abstract
Representasi Maskulinitas dalam Iklan Skin Care Korea Selatan (Studi Semiotika Roland Barthes Iklan Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun versi EXO di Instagram) Estadila Ramadhani ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa representasi maskulinitas dalam iklan skin care Korea Selatan “Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun versi EXO” menggunakan analisis semiotika Roland Barthes. Penelitian kualitatif deskriptif ini dilakukan dengan menganalisa adengan per adengan yang muncul pada iklan Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun dengan menggunakan metode semiotika Roland Barthes dengan melihat tanda dan makna denotatif, konotatif dan mitos maskulinitas. Untuk pengujian keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulasi data dari dokumen, jurnal-jurnal, artikel, dan literature yang sesuai dengan topik maskulinitas yang ingin di teliti. Penulis mengangkat topik ini dikarenakan brand kosmetik dari Korea Selatan yang sedang digandrungi oleh konsumen di Indonesia. Dengan brand ambassador pria yang ditunjuk oleh Nature Republic penulis merasa bahwa iklan ini memiliki keunikan sendiri dikarenakan produk yang di iklankan adalah produk yang dapat di pakai oleh wanita juga. Kata kunci : representasi, maskulinitas, iklan
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | representasi, maskulinitas, iklan |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Communication Science Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Estadila Ramadhani |
Date Deposited: | 05 Mar 2019 04:36 |
Last Modified: | 05 Mar 2019 04:36 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2206 |
Actions (login required)
View Item |