Pengaruh Event Marketing “Hijup Ramadhan Festival 2018” Terhadap Brand Image Hijup Pada Hijabers Community Bogor

Afiifah, Jauharotul (2019) Pengaruh Event Marketing “Hijup Ramadhan Festival 2018” Terhadap Brand Image Hijup Pada Hijabers Community Bogor. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (817kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (794kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy

Abstract

Hijup menggunakan marketing public relations untuk meningkatkan brand image secara luas, salah satu tools mpr yang digunakan adalah event marketing. Hijup Ramadhan Festival merupakan event besar yang dilakukan oleh Hijup. Penelitian ini berfokus pada pengaruh event marketing Hijup Ramadhan Festival 2018 terhadap brand image Hijup pada Hijabers Community Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah anggota Hijabers Community Bogor yang datang ke Hijup Ramadhan Festival 2018. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 80 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Lalu, hasil penelitian ini menunjukkan hubungan yang kuat antara variabel bebas event marketing Hijup Ramadhan Festival 2018 terhadap brand image Hijup pada Hijabers Community Bogor dan hal yang paling menonjol dalam event marketing adalah dimensi excitement dan enterprise. Hal ini berarti event marketing Hijup Ramadhan Festival 2018 telah memberikan konsep acara yang menarik, penyelenggaraan dan manajemen event yang dilakukan dan disiapkan oleh panitia dengan baik, serta telah memberikan kegiatan positif dan rangkaian acara yang menarik dan bermanfaat kepada pengunjung.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Event Marketing, Brand Image, Marketing Public Relations, Hijup Ramadhan Festival 2018, Hijabers Community Bogor
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jauharotul Afiifah
Date Deposited: 01 Apr 2019 04:34
Last Modified: 01 Apr 2019 04:34
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2272

Actions (login required)

View Item View Item