PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING FLASH SALE SPESIAL 9 DI INSTAGRAM @TOKOPEDIA TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA BAKRIE KELAS KARYAWAN BATCH 8

Irmayanti, Putri Dwi (2019) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING FLASH SALE SPESIAL 9 DI INSTAGRAM @TOKOPEDIA TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA BAKRIE KELAS KARYAWAN BATCH 8. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (380kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (686kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy

Abstract

Tokopedia merupakan salah satu perusahaan pusat perbelanjaan daring di Indonesia yang digunakan adalah event marketing. Social media marketing berperan sebagai suatu hal yang berpengaruh terhadap persepsi konsumen terhadap suatu produk, barang, jasa maupun brand. Penelitian ini berfokus pada social media marketing di Instagram @tokopedia terhadap minat beli mahasiswa Bakrie kelas karyawan batch 8. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah followers dari akun Instagram @tokopedia. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 70 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Lalu, hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) koefisien kolerasinya (R) sebesar 0,789 dan koefisien determinan (R square) adalah 62,3% artinya bahwa 62,3% variabel minat beli dapat dijelaskan oleh variabel social media marketing. (2) Berdasarkan uji t, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 1,324, nilai signifikasi sebesar 0,000, dan nilai koefisien regresi sebesar 10,559 (3) Berdasarkan uji F, menghasilkan nilai F sebesar 112,339 dengan tingkat signifikansi 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel social media marketing berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Minat Beli, Instagram, Tokopedia, Flash Sale Spesial 9
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Putri Dwi Irmayanti
Date Deposited: 06 May 2019 08:46
Last Modified: 06 May 2019 08:46
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2318

Actions (login required)

View Item View Item