Pengaruh Gaya Hidup Komunitas Mobile Legends Jakarta Utara terhadap Keputusan Pembelian Microtransactions pada Game Online Mobile Legends

Putro, Riefaldi Dwi (2019) Pengaruh Gaya Hidup Komunitas Mobile Legends Jakarta Utara terhadap Keputusan Pembelian Microtransactions pada Game Online Mobile Legends. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (537kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I -III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (704kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (962kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (396kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian microtransactions pada komunitas Mobile Legends Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan pengumpulan data melalui metode survei melalui kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah komunitas Mobile Legends Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode quota sampling. Sebanyak 60 orang responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner yang disebarkan online melalui Google Forms. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Dari hasil penelitian yang dilakukan dari uji t, gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai uji koefisien regresi sebesar 0,825, nilai uji t sebesar 5.600, dan nilai signifikasi sebesar 0,000 yang berarti probabilitas yang dimiliki oleh variabel gaya hidup lebih kecil dari tingkat signifikansi 0,05 yang berarti H0 ditolak. Dan dapat disimpulkan bahwa variabel gaya hidup memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: games, gaya hidup, keputusan pembelian, lifestyle, purchasing decison
Subjects: Customer Satisfaction
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Riefaldi Dwi Putro
Date Deposited: 17 May 2019 09:42
Last Modified: 17 May 2019 09:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2324

Actions (login required)

View Item View Item