Pengaruh e-service quality terhadap customer satisfaction dan trust, serta implikasinya terhadap positive electronic word of mouth pada e-commerce Lazada

Kartika, Yani (2019) Pengaruh e-service quality terhadap customer satisfaction dan trust, serta implikasinya terhadap positive electronic word of mouth pada e-commerce Lazada. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Cover Image

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk menguji model kausal yang diharapkan mampu menjelaskan e-service quality terhadap customer satisfaction dan trust, serta dampaknya terhadap positive e-word of mouth. Untuk memastikan akurasi data, metode pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dan purposive sampling. Dalam menguji hipotesis penelitian, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online, sampel penelitian ini adalah konsumen Lazada yang pernah berbelanja online dalam kurun waktu tiga bulan dengan ukuran 200 sampel. Metodologi ini dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), dan perangkat lunak AMOS 24. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa e-service quality memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap customer satisfaction dan trust, customer satisfacation memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap positive e-Wom serta trust memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap positive e-Wom. Melalui pengujian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman secara empiris berkaitan dengan upaya yang harus dilakukan oleh pemasar untuk membangun positive e-word of mouth. Kata Kunci : Electronic Word-of-Mouth (e-WOM), Customer satisfaction, Trust , Positive e-Wom, e-commerce

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: : Electronic Word-of-Mouth (e-WOM), Customer satisfaction, Trust , Positive e-Wom, e-commerce
Subjects: Customer Satisfaction
Management
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yani Kartika
Date Deposited: 13 May 2019 09:48
Last Modified: 13 May 2019 09:48
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2328

Actions (login required)

View Item View Item