PERAN KIARA LESWARA SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER PADA PRODUK KAILA LIGHTENING SKIN CARE BODY LOTION DI INSTAGRAM

Rahmawati, Denis (2019) PERAN KIARA LESWARA SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER PADA PRODUK KAILA LIGHTENING SKIN CARE BODY LOTION DI INSTAGRAM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai peran Kiara Leswara sebagai celebrity endorser pada produk Kaila Lightening Skin Care Body Lotion di Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan peran Kiara Leswara sebagai celebrity endorser pada produk Kaila Lightening Skin Care Body Lotion di Instagram dengan menggunakan konsep karakteristik dari celebrity endorser model T.E.A.R.S (Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, and Similarity) yang dicanangkan oleh Terence A. Shimp. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain melalui wawancara mendalam dengan key informan yang dipilih melalui purposive sampling yaitu pihak brand Kaila Lightening Skin Care Body Lotion, studi pustaka dan penelusuran data online. Untuk menguji keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulator yang merupakan ahli dalam bidang internet marketing. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kaila Body Lotion memanfaatkan trustworthiness yang dimiliki Kiara Leswara dengan memanfaatkan kejujuran dan ketulusan hati dalam memberikan ulasan, memanfaatkan ketenaran serta eksistensi yang akhirnya menumbuhkan simpati yang berujung dengan rasa percaya pada publik. Dalam expertise, Kaila Body Lotion memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman Kiara Leswara yang telah menjadi beauty enthusiast sejak 2013 serta kecakapannya dalam berbicara juga dalam menghasilkan foto atau video yang menarik. Attractiveness dari Kiara Leswara dimanfaatkan oleh Kaila Body Lotion melalui daya tarik fisik yang menarik, pembawaannya yang lembut, apa adanya, sederhana dan jujur yang mampu menarik perhatian publik. Respect dari Kiara Leswara dimanfaatkan untuk menumbuhkan respect positif terhadap produk Kaila Body Lotion dan memanfaatkan sosoknya yang jauh dari pemberitaan negatif. Kaila Body Lotion memanfaatkan similarity antara Kiara Leswara dengan target pasar yang dituju berdasarkan usia, demografi, gaya busana dan kesesuaian karakteristik sehingga pesan mudah untuk diterima.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Internet Marketing, Instagram, Celebrity Endorser.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Denis Rahmawati
Date Deposited: 11 Jun 2019 04:51
Last Modified: 11 Jun 2019 04:51
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2360

Actions (login required)

View Item View Item