Bhuana, Jaka Indra (2019) Opini Wisatawan Kota Bogor mengenai Tagline Bogor City Of Runners. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (619kB) | Preview |
Text (PDF)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (672kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (PDF)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (98kB) | Preview |
Text (PDF)
05. LAMPIRAN .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya opini wisatawan Kota Bogor mengenai Tagline Bogor City Of Runners Terdapat variabel tunggal dalam penelitian ini, yakni Opini Publik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif survey dan metode survei explanatory dengan menggunakan pendekatan kuantitatif didukung oleh data kualitatif dengan metode survey simple ramdom sampling yang disebar ke 100 sample responden yakni wisatawan kota Bogor yang sedang berada di Lapangan Sempur dan yang mengetahui Tagline“Bogor City Of Runners. Berdasarkan hasil penelitian dari 100 responden dalam variabel Opini Publik, Hasil perhitungan kontribusi angka sebesar 601 atau 60,1% responden menyatakan setuju dengan adanya Tagline Bogor City Of Runners terkait city branding Kota Bogor dalam upaya berkunjung wisatawan Kota Bogor. Selanjutnya angka sebesar 96 atau 9.6% menyatakan tidak setuju karena dalam upaya berkunjung wisatawan ke kota Bogor bukan berdasarkan Tagline Bogor City Of Runners. Berdasarkan kesimpulan penelitian, Responden setuju jika opini responden terkait adanya Tagline Bogor City Of Runners layak untuk dijadikan city branding Kota Bogor dan membuat adanya ketertarikan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bogor, oleh karena itu terlihat wisatawan tertarik terhadap Tagline Bogor City Of Runners. Hal ini bisa berdampak positif dan negatif, dampak negatifnya Pemerintah Kota Bogor belum melakukan sosialisasi mengenai Tagline Bogor City Of Runners melalui Media yang tersebar di Kota Bogor dan dampak positifnya, 68 responden setuju dari indikator pernyataan Transportasi untuk berwisata di Kota Bogor sangat mudah di akses. Kemudian saran akademik adalah sebagai referensi untuk Kota lain di Indonesia khususnya dalam hal studi City Branding.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Opini Publik, City Branding, Tagline |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Jaka Indra Bhuana |
Date Deposited: | 20 Jun 2019 09:38 |
Last Modified: | 20 Jun 2019 09:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2368 |
Actions (login required)
View Item |