Rahmania, Emilia Ratu (2019) Analisis Brand Positioning Tera Coffee and Resto Melalui Live Event. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (318kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I - III .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (612kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (51kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (95kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (960kB) |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang analisis brand positioning Tera Coffee and Resto melalui live event. Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat menempatkan atau memposisikan produk di pasar sehingga produk Tera Coffee and Resto berbeda dengan merek-merek yang bersaing dengan melalui live event. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini data primer diperoleh melalui wawancara dengan pihak owner, marketing manager dan head barista Tera Coffee and Resto dan sumber data sekunder yang diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid kebenarannya seperti studi pustaka dan dokumentasi. Berdasarkan analisis penelitian menemukan beberapa fenomena penting yakni penerapan karakteristik brand positioning yang dilakukan oleh Tera Coffee and Resto, yakni brand positioning Tera Coffee and Resto yaitu menjadikan coffeeshop yang anak muda dan keluarga serta dapat didatangkan oleh banyak orang telah tersampaikan dengan baik kepada konsumen dengan cara yang efektif yaitu melalui live event. Berbagai live event yang terselenggara telah terbukti sudah menjadi cara dalam proses penguatan brand positioning Tera Coffee and Resto. Live event juga dapat mengundang banyak konsumen yang datang mengunjungi Tera Coffee and Resto serta mendapatkan respon yang positif dari konsumen, akan tetapi dari ketiga live event yang terselenggara di Tera Coffee and Resto yaitu live music, birthday party dan arisan bahwa yang paling sesuai sebagai penguatan brand positioning Tera Coffee and Resto adalah live music karena dapat diterima langsung oleh kalangan anak muda dan keluarga. Kata Kunci: Brand Positioning, Perilaku Konsumen, Live Event
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Positioning, Perilaku Konsumen, Live Event |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Emilia Ratu Rahmania |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 05:32 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 05:32 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2390 |
Actions (login required)
View Item |