Salsabila, Fiona Zulfa (2019) ANALISIS STRATEGI PENYUSUNAN KONTEN INSTAGRAM TIPS IRIT TRAVELLING DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (PDF)
00 COVER .pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (465kB) |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (17kB) |
|
Preview |
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (26kB) | Preview |
Text (PDF)
05 Lampiran .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (313kB) |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang analisis strategi penyusunan konten instagram Tips Irit Travelling dalam meningkatkan customer engagement. Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui strategi yang digunakan oleh Traveloka dalam menyusun kontennya khususnya konten Tips Irit Travelling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan pihak tim media sosial Traveloka dan sumber data sekunder yang diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid kebenarannya seperti studi pusaka dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah terdapatnya strategi yang dilakukan oleh Traveloka ketika menyusun sebuah konten pada Instagram yaitu dengan menggunakan strategi dari Stokes (2013:72-77) yaitu menerjemahkan esensi merek, riset pasar dan persona konsumen, menciptakan konten pilar, mencocokan format konten dengan tujuan dan yang terakhir adalah konten audit. Hal ini sudah dilakukan oleh Travekola ketika menyusun konten di Instagram. Namun ada beberapa tahap secara general yang dilakukan oleh Traveloka, yaitu mengetahui tujuan melalui KPI, paham akan kebutuhan audiens dan setelah itu konten dapat di publikasikan. Dengan adanya strategi penyusunan konten, Traveloka dapat menghasilkan sebuah konten sesuai dengan kebutuhan audiens nya yang dapat dilihat dari respon yang berpengaruh pada engagement berupa likes dan comment antara audiens dengan Traveloka. Untuk mengukur customer engagement audiens di Instagram Traveloka dapat melalui tahap-tahap yaitu tahap consumption, curation, creation dan collaboration.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Penyusunan Konten, Konten Instagram, Customer Engagement |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fiona Zulfa Salsabila |
Date Deposited: | 07 Aug 2019 06:23 |
Last Modified: | 07 Aug 2019 06:23 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2423 |
Actions (login required)
View Item |