“PERSONAL SELLING SEBAGAI STRATEGI PT. CARIJASA SOLUSI DALAM MENJANGKAU PROVIDER PENYEDIA JASA POTENSIAL (STUDI KASUS PADA PLATFORM JASA CONNECT)”

Sultani, Risman Ariska (2015) “PERSONAL SELLING SEBAGAI STRATEGI PT. CARIJASA SOLUSI DALAM MENJANGKAU PROVIDER PENYEDIA JASA POTENSIAL (STUDI KASUS PADA PLATFORM JASA CONNECT)”. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (985kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy

Abstract

Era teknologi yang sangat maju sekarang dapat dikatakan membuat sebagian aktifitas manusia mengalami digitalisasi. Tidak hanya dilihat dari aspek kehidupan secara umum, efek digitalisasi tentunya dirasakan perubahannya didalam dunia pemasaran. Proses komunikasi pemasaran yang awalnya menggunakan komponen-komponen mainstream seperti televisi, radio, billboard, media lain kini komponen tersebut mulai di susul dengan pemasaran yang terintegrasi dengan media digital seperti Google, Facebook, Instagram, dan platform lain. Meskipun diera sekarang komunikasi pemasaran digital teramat populer, PT.Carijasa Solusi salah satu perusahaan yang bergerak dibidang e-commerce jasa yang masih menggunakan komponen pemasaran non-digital yaitu personal selling dalam melakukan aktifitas promosinya. Dalam skripsi kali ini, penulis menyampaikan sebagaimana strategi PT.Carijasa Solusi perusahaan yang lingkup bisnisnya berada di ruang digital masih menggunakan komponen komunikasi pemasaran personal selling dalam menjangkau para klien provider penyedia jasa potensial disalah satu sub-platform mereka Jasa Connect. Penelitian kali ini dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dengan acuan konsep Kotler dan Keller yang berbicara seputar konsep personal selling, dan diuji keabsahan datanya dengan menggunakan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian kali ini menyampaikan bahwa PT.Carijasa Solusi melakukan tahapan proses komunikasi personal selling sesuai dengan tahapan yang dijelaskan Kotler dan Keller (2012: 582-583), mulai dari tahap prospek dan kualifikasi, sampai dengan tahap pendekatan kembali dan pemeliharaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Jasa Connect, komunikasi pemasaran, personal selling, provider penyedia jasa
Subjects: Communication Science
Marketing
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Risman Ariska Sultani
Date Deposited: 08 Aug 2019 08:13
Last Modified: 08 Aug 2019 08:13
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2428

Actions (login required)

View Item View Item