Fadilah, Mega Nur (2019) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Cicip Event Jakarta Melalui Instagram Dalam Upaya Menumbuhkan Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (670kB) | Preview |
Text (PDF)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (201kB) | Preview |
Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (382kB) |
Abstract
Perusahaan bisnis Event Organizer berskala kecil hingga berskala besar menggunakan komunikasi pemasaran digital dengan memanfaatkan social networking yang biasa disebut dengan media social sebagai alat untuk menumbuhkan brand awareness. Strategi ini dipilih karena lebih murah dari komunikasi pemasaran konvensional lainnya. Maka dari itu, dalam penelitian ini dilakukan pengamatan mengenai pengelolaan konten dan fitur Instagram dalam upaya menumbuhkan brand awareness ke tahap brand recognition. Dengan tujuan untuk mengetahui ke lima tahapan dari teori RACE Digital Marketing Planning Framework yang dikemukakan oleh Smart Insight dan untuk mengetahui sejauh mana tahapan digital marketing yang dilakukan pada Instagram Cicip Event dalam upaya menumbuhkan brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Sumber data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui pengamatan langsung Instagram Cicip Event, dan didukung dengan data sekunder melalui wawancara terhadap informan penelitian. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Instagram Cicip Event telah menerapkan ke lima tahapan dari teori digital marketing tersebut namun belum maksimal. Cicip Event berhasil menumbuhkan brand awareness ke tahap recognition dikarenakan sudah berhasil melalui tahapan plan, reach dan act. Posisi brand awareness Cicip Event saat ini berada di tahap unware of a brand dan meningkat menjadi tahap brand recognition. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Digital, Instagram, Brand Awareness, Event Organizer.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran Digital, Instagram, Brand Awareness, Event Organizer |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mega Nur Fadilah |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 07:04 |
Last Modified: | 09 Aug 2019 07:04 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2433 |
Actions (login required)
View Item |