STRATEGI WORD OF MOUTH MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Analisis pada Co-working Space TierSpace Jakarta)

Windy, Windy (2019) STRATEGI WORD OF MOUTH MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Analisis pada Co-working Space TierSpace Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (874kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (42kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy

Abstract

Tren startup digital menghadirkan berbagai peluang bisnis baru. Salah satunya adalah dengan kehadiran co-working space sebagai fasilitator co-worker, di mana gaya hidup yang ingin diubah dari bekerja di perkantoran ataupun di kafe menjadi sebuah ruang kerja kekinian dengan mengakomodasi kebutuhan pekerja yang fleksibel. Penelitian ini menjelaskan tentang strategi word of mouth TierSpace dengan menggunakan elemen 5T pada tiap-tiap teknik word of mouth yaitu buzz and viral marketing, social media, dan opinion leaders. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi word of mouth marketing yang dilakukan oleh co-working space TierSpace dalam membangun brand awareness. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dengan beberapa informan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari tiga teknik word of mouth tersebut yang dikaitkan dengan elemen 5T terdapat media sosial instagram dan opinion leaders yang aktif dalam menyebarkan word of mouth dan dapat membangun brand awareness, dan yang dirasa tidak aktif dalam membangun brand awareness pada penelitian ini adalah blog dan buzz and viral marketing. Selain itu juga elemen yang diarasa kurang optimal dilakukan oleh TierSpace adalah taking part. Di mana perlu adanya keterlibatan perusahaan dalam menanggapi percakapan agar word of mouth dapat terus berlanjut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: word of mouth, brand awareness, co-working space, TierSpace
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Windy Windy
Date Deposited: 13 Aug 2019 06:55
Last Modified: 13 Aug 2019 06:55
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2443

Actions (login required)

View Item View Item