Windy, Windy (2019) STRATEGI WORD OF MOUTH MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Analisis pada Co-working Space TierSpace Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (874kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (582kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (42kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (100kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (324kB) | Request a copy |
Abstract
Tren startup digital menghadirkan berbagai peluang bisnis baru. Salah satunya adalah dengan kehadiran co-working space sebagai fasilitator co-worker, di mana gaya hidup yang ingin diubah dari bekerja di perkantoran ataupun di kafe menjadi sebuah ruang kerja kekinian dengan mengakomodasi kebutuhan pekerja yang fleksibel. Penelitian ini menjelaskan tentang strategi word of mouth TierSpace dengan menggunakan elemen 5T pada tiap-tiap teknik word of mouth yaitu buzz and viral marketing, social media, dan opinion leaders. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi word of mouth marketing yang dilakukan oleh co-working space TierSpace dalam membangun brand awareness. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dengan beberapa informan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari tiga teknik word of mouth tersebut yang dikaitkan dengan elemen 5T terdapat media sosial instagram dan opinion leaders yang aktif dalam menyebarkan word of mouth dan dapat membangun brand awareness, dan yang dirasa tidak aktif dalam membangun brand awareness pada penelitian ini adalah blog dan buzz and viral marketing. Selain itu juga elemen yang diarasa kurang optimal dilakukan oleh TierSpace adalah taking part. Di mana perlu adanya keterlibatan perusahaan dalam menanggapi percakapan agar word of mouth dapat terus berlanjut.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | word of mouth, brand awareness, co-working space, TierSpace |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Windy Windy |
Date Deposited: | 13 Aug 2019 06:55 |
Last Modified: | 13 Aug 2019 06:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2443 |
Actions (login required)
View Item |