PERENCANAAN BISNIS APLIKASI OLAHRAGA "LIVE-UP" UNTUK MENINGKATKAN MINAT OLAHRAGA DI INDONESIA

Yulianti, Putri (2019) PERENCANAAN BISNIS APLIKASI OLAHRAGA "LIVE-UP" UNTUK MENINGKATKAN MINAT OLAHRAGA DI INDONESIA. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (658kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB V-VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB VII.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Live-Up adalah perusahaan startup di bidang teknologi yang fokus pada pengembangan aplikasi jenis fitness app. Aplikasi Live-Up dikembangkan untuk menjawab permasalahan rendahnya minat berolahraga di Indonesia melalui fitur-fitur yang membantu pengguna dalam mengorganisir kegiatan olahraga. Penyusunan rencana bisnis ini bertujuan untuk menganalisis berbagai aspek bisnis seperti aspek produk, legal dan manajemen, pemasaran, operasi, keuangan, risiko serta kelayakan dari bisnis Live-Up sehingga menjadi pertimbangan dalam menetapkan rencana dan strategi bisnis. Penyusunan rencana bisnis ini didukung dengan penelitian melalui metode online survey yang dianalisis menggunakan metode statistik deskriptif dan wawancara yang divalidasi dengan metode triangulasi sumber. Dari penelitian tersebut diperoleh bahwa permasalahan yang dihadapi oleh responden dalam berolahraga yaitu keterbatasan waktu, biaya, jarak dengan fasilitas olahraga yang tidak terjangkau dan tidak ada rekan berolahraga. Melalui fitur yang ada pada Live-Up yaitu mencari rekan olahraga, menemukan dan booking fasilitas olahraga, menemukan dan mendaftar komunitas terdekat, menemukan dan memesan jasa pelatih atau instruktur olahraga, responden merasa fitur tersebut bisa menjadi solusi dari permasalahan yang mereka alami dalam berolahraga. Bisnis dinilai layak berdasarkan analisis kelayakan bisnis menggunakan metode Payback Period, Net Present Value (NPV), dan Internal Rate of Return (IRR) sebagai berikut: payback period adalah 4.69 tahun (di bawah 5 tahun), NPV bernilai positif, dan nilai IRR (18-19%) lebih besar dari MARR (10%). Kata kunci: fitness app, STP, marketing mix, payback period, NPV, IRR, community leader

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: fitness app, STP, marketing mix, payback period, NPV, IRR, community leader
Subjects: Business
Management > Business Plan > Business
Business > Technopreneurship
Management > Business Plan > Business > Technopreneurship
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Putri Yulianti
Date Deposited: 13 Aug 2019 04:58
Last Modified: 13 Aug 2019 04:58
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2469

Actions (login required)

View Item View Item