Penggunaan Brand Ambassador Iqbaal Ramadhan Sebagai Strategi Promosi Ruangguru

Narashaki, Eko (2019) Penggunaan Brand Ambassador Iqbaal Ramadhan Sebagai Strategi Promosi Ruangguru. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (530kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 Bab I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (299kB)

Abstract

Di era digital saat ini banyak perusahaan startup berbasis teknologi menggunakan berbagai macam cara untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran baik offline maupun online. Dengan kemajuan teknologi ini dapat dimanfaatkan oleh teknologi komunikasi dalam menyampaikan suatu informasi dalam semua bidang kehidupan salah satunya adalah bidang pendidikan. Berbagai macam kegiatan promosi telah dilakukan oleh Ruangguru, ada yang dilakukan melalui sosial media dan kegiatan offline. Penelitian ini menjelaskan tentang penggunaan brand ambassador Iqbaal Ramadhan sebagai strategi promosi Ruangguru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi promosi yang dilakukan oleh Ruangguru dalam memilih Iqbaal Ramadhan sebagai brand ambassador dapat menarik minat siswa dan siswi menggunakan platform Ruangguru. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini data primer yang diperoleh melalui focus group discussion dengan konsumen Ruangguru dari SMA Negeri 90 dan SMA Islam Al – Halimiyah dan sumber data sekunder diperoleh dari sumber – sumber yang mendukung dan valid kebenarannya seperti studi pustaka dan dokumentasi. Berdasarkan analisis penelitian menemukan bahwa penggunaan brand ambassador Iqbaal Ramadhan dapat memberikan pengaruh yang besar bagi target market Ruangguru namun untuk anak – anak SMA, sosok Iqbaal sebagai brand ambassador tidak terlalu berpengaruh melainkan promosi – promosi yang membuat anak – anak SMA tertarik untuk menggunakan aplikasi Ruangguru.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Ruangguru, Iqbaal Ramadhan, Brand Ambassador, Strategi Promosi
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Eko Narashaki
Date Deposited: 13 Aug 2019 09:38
Last Modified: 13 Aug 2019 09:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2476

Actions (login required)

View Item View Item