Analisis Penerimaan Alat Pembayaran Go-Pay

Sanusi, Made Chernovica R. (2019) Analisis Penerimaan Alat Pembayaran Go-Pay. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (652kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (962kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (734kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan dari teknologi pembayaran Go-Pay oleh masyarakat menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model yang telah dimodifikasi dengan menambahkan variabel trust. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Jakarta yang pernah bertransaksi menggunakan uang elektronik Go-Pay. Jumlah sampel adalah 100 orang yang diambil melalui teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel trust dan perceived ease of use berpengaruh secara positif dan signifikan sedangkan untuk variabel perceived usefulness tidak berpengaruh secara signifikan diuji secara parsial terhadap attitude toward using pada alat pembayaran Go-Pay. Namun jika diuji secara bersama-sama ketiga variabel TAM yang terdiri dari trust, perceived usefulness, dan perceived ease of use memiliki pengaruh yang signifikan terhadap attitude toward using pada alat pembayaran Go-Pay.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: uang elektronik, technology acceptance model, trust
Subjects: Marketing
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Made Chernovica Ray Sanusi
Date Deposited: 16 Aug 2019 06:48
Last Modified: 16 Aug 2019 06:48
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2503

Actions (login required)

View Item View Item