Analisis Konten Website "Just For You" Mapemall.com untuk Meningkatkan Brand Awareness

Saskia, Friska Yanti (2019) Analisis Konten Website "Just For You" Mapemall.com untuk Meningkatkan Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (639kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

E-commerce Mapemall.com, adalah e-commerce ritel fashion yang memperkenalkan 150 brand internasional yang ada di dalam website Mapemall.com dengan berbagai konten yang disajikan didalam website Mapemall.com, salah satu konten unggulan fashion referensi bagi female dan male pada website ini adalah Just For You, namun yang terjadi adalah konsumen tidak sadar (unaware) adanya konten tersebut. Penelitian ini menggunakan teori content marketing oleh Mcpheat dan brand awareness oleh David Aaker. Metode penelitian ini adalah studi kasus, dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini dalah in-depth interview dengan tiga informan, dan seorang triangulator. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari empat kategori teori content marketing yang terdiri dari educates, informs, entertain, dan creates trustworthiness, hanya kategori informs saja yang berperan hal disebabkan tata letak konten Just For You yang tidak efektif. Dampaknya adalah konsumen tidak sadar keberadaannya (unaware), sehingga target audiens yang difokuskan tidak terjadi. Selain itu, terjadi bias dengan slide banner promosi yang tersedia di website Mapemall.com. Dengan kata lain, tata letak yang tidak tepat akan menyebabkan bias persepsi konsumen pada konten Just For You. Kata Kunci : Brand Awareness, Content Marketing, E-commerce, Konten Just For You

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Brand Awareness, Content Marketing, E-commerce, Konten Just For You
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Saskia Friska Yanti
Date Deposited: 15 Aug 2019 04:13
Last Modified: 02 Feb 2020 00:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2510

Actions (login required)

View Item View Item