Strategi Promosi Kolega Coworking Space Melalui Instagram Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness

Muharram, Rizky Dwi (2019) Strategi Promosi Kolega Coworking Space Melalui Instagram Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (341kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB)

Abstract

Social media merupakan media baru yang berkembang pesat di Indonesia. Salah satunya Instagram, media yang sangat popular untuk dijadikan sebagai salah satu tempat untuk strategi promosi. Hal ini dilakukan oleh Kolega Coworking Space suatu perusahaan startup yang bergerak di bidang coworking space. Untuk saat ini masih banyak orang-orang yang belum mengetahui Kolega Coworking Space secara umum maka dari itu dalam meningkatkan brand awareness Kolega Coworking Space menggunakan Instagram sebagai salah satu strategi promosi. Penelitian ini berfokus pada bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Kolega Coworking Space melalui Instagram dalam upaya meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan cara wawancara dan melalui penelusuran data online, kemudian uji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulator sumber data. Hasil dalam penelitian ini menyampaikan bahwa social media marketing yang dilakukan oleh Kolega Coworking Space melakukan semua tahapan yang ada pada proses social media marketing Heuer dalam Solis (2010). Pada tahap context yang dilakukan adalah menggunakan bahasa yang lebih santai, tidak terlalu kaku agar lebih dekat dengan orang-orang dan memberikan informasi yang variatif. Tahap selanjutnya yaitu communication, menggunakan fitur feeds, direct message dan Instagram stories. Pada tahap collaboration, Kolega Coworking Space berencana akan menggunakan influencer untuk memperluas brand awareness dari Kolega Coworking Space. Tahap terakhir connection, yang telah dilakukan oleh Kolega Coworking Space yaitu dengan memberikan giveaway, diskon dan promo agar dapat menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Social Media Marketing, Kolega Coworking Space, Brand Awareness.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rizky Dwi Muharram
Date Deposited: 16 Aug 2019 08:45
Last Modified: 16 Aug 2019 08:45
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2549

Actions (login required)

View Item View Item