Event Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness Kolega Coworking Space

Preyanto, Bayu Rahadi (2019) Event Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness Kolega Coworking Space. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (908kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Event marketing merupakan sebuah kegiatan promosi dimana sebuah perusahaan atau brand mengasosiasikan dirinya dengan sebuah acara yang bertujuan untuk mencapai objektif tertentu. Kolega Coworking Space merupakan salah satu perusahaan startup yang menggunakan event marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari event marketing dalam meningkatkan kesadaran merek dikalangan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diproses untuk direduksi, disajikan hingga menghasilkan kesimpulan. Informan yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang, yaitu 2 orang informan utama dan 2 orang informan tambahan. Sedangkan untuk melakukan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa Kolega Coworking Space melalui 3 tahap dalam melaksanakan event marketing (pre-event, during event, post-event) dan jenis acara yang diselenggarakan berbentuk seminar, workshop atau kelas. Event marketing dijalankan secara rutin dalam jangka waktu 1 bulan atau paling lambat 3 bulan sekali dengan tema-tema acara yang berbeda. Selama event marketing dijalankan, Kolega Coworking Space mencoba menyampaikan value yang dimiliki yaitu Gotong Royong dan Berangkat Dari Teman dengan cara berkolaborasi dengan member atau community partnernya

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, Event marketing, brand awareness
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bayu Rahadi Preyanto
Date Deposited: 16 Aug 2019 08:48
Last Modified: 16 Aug 2019 08:48
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2550

Actions (login required)

View Item View Item