Fadliyah, Maryam (2019) PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (PERCEIVED USEFULLNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE) TERHADAP PENGGUNAAN DOMPET ELEKTRONIK DANA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PDF)
02.BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (613kB) |
|
Text (PDF)
03.BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (105kB) |
|
Preview |
Text (PDF)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version Download (192kB) | Preview |
Text (PDF)
05.Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (325kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi kemanfaatan (perceived usefulness) dan persepsi kemudahan (perceived ease of use) terhadap penerimaan teknologi aplikasi dompet elektronik Dana yang terlihat dari tingkat penggunaan (actual usage). Penelitian ini mendasarkan pada teori penerimaan teknologi Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada tahun 1980. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian kuantitatif lebih menekankan pada penggunaan angka-angka yang membuat menjadi mendetail. Data kuantitatif dapat diolah atau dianalisis menggunakan teknik perhitungan statistika. Analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian Uji F menunjukkan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh terhadap actual usage dompet elektronik Dana secara simultan. Untuk hasil Uji T yaitu perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap actual usage dompet elektronik Dana.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Actual Usage, Technology Acceptance model. |
Subjects: | Management Research Management Marketing Technology > T Technology (General) Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Maryam Fadliyah |
Date Deposited: | 16 Aug 2019 08:40 |
Last Modified: | 16 Aug 2019 08:40 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2554 |
Actions (login required)
View Item |