Handayani, Tri Yulia (2019) Pengaruh Brand Image Wardah terhadap Loyalitas Konsumen Wardah Exclusive Matte Lipcream. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (520kB) | Preview |
Text (pdf)
01 Bab I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (359kB) |
|
Text (pdf)
02 Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (660kB) |
|
Text (pdf)
03 Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (11kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (501kB) |
Abstract
Pada era perkembangan saat ini banyak dari para wanita yang semakin peduli dengan fashion dan penampilan yang menarik. Wardah adalah salah satu brand kosmetik yang banyak diminati dikalangan wanita karena Wardah mengutamakan kualitas dan faktor halal dalam semua jenis produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk meilihat dan menganalisis apakah ada pengaruh brand image Wardah terhadap loyalitas konsumen Wardah exclusive matte lipcream .Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X citra merek (Atribut produk, dan manfaat bagi konsumen) dan variabel Y Loyalitas Konsumen (Loyalist, loyalist potensial, switche, dan Variety seeker). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantiatif deskriptis dengan metode survei yang disebarkan kepada 164 sampel responden yaitu konsumen Watson Plaza Festival. Penarikan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Acidental Sampling. Karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Wardah Exclusive Matte Lipcream di Watson Plaza Festival dan Sampel dalam penelitian ini adalah wanita umur 17-35 tahun, dan konsumen yang loyal terhadap produk Wardah Exlusive Matte Lipcream yang pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali. Berdasarkan hasil penelitian ini, variabel brand image dan variabel loyalitas konsumen (Y) memiliki korelasi sebanyak 60,4%, sehingga dapat dikatakan memliki hubungan positif yang sangat kuat karena R yang didapat sejumlah 0,604 berada diatas 0,60. Hal ini menjelaskan bahwa pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen cukup signifikan dapat membuat Loyalitas Konsumen kearah yang positif dan memiliki nilai yang kuat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Loyalitas Konsumen, Wardah. |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tri Yulia Handayani |
Date Deposited: | 16 Aug 2019 09:22 |
Last Modified: | 16 Aug 2019 09:22 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2555 |
Actions (login required)
View Item |