Damaratri, Paranita Lilin (2019) Analisis Penggunaan Endorser Pada Akun Instagram Stories purple.id Sebagai Komunikasi Pemasaran Online. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (926kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (495kB) |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (163kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (215kB) |
Abstract
Banyaknya pengguna Instagram di Indonesia, membuat media sosial ini menjadi salah satu media sosial yang efektif untuk proses pemasaran. Endorser merupakan seseorang yang mempunyai reputasi dan latar belakang yang baik untuk dipercayakan membicarakan suatu produk. Endorser dapat sangat membantu para online shop dalam meningkatkan daya tarik konsumen untuk membeli suatu produk. Pemilihan endorser secara tepat diharapkan dapat menimbulkan dampak yang baik bagi online shop di Instagram. Penelitian ini menjelaskan tentang penggunaan media sosial instagram dan endorser pada akun purple.id dalam kegiatan komunikasi pemasaran online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media sosial instagram stories dan endorser pada akun purple.id sebagai komunikasi pemasaran online. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif desriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam sekaligus penelusuran secara online dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang valid dan mendukung yaitu studi pustaka dan jurnal. Penggunaan media sosial instagram ini berguna untuk menciptakan informasi interaktif dan infromatif antara purple.id dan pengikutnya. Endorser dijadikan sebagai alat komunikasi pemasaran karena mempunyai massa atau followers yang dapat dipengaruhi. Berdasarkan analisis penelitian ini menemukan bukti bahwa media sosial instagram purple.id dan penggunaan endorser bisa dijadikan sebuat alat komunikasi pemasaran online pada akun purple.id.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Instagram stories, Endorser, Komunikasi Pemasaran Online, purpleid |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Paranita Lilin Damaratri |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 06:48 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 06:48 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2569 |
Actions (login required)
View Item |