Angela, Niken Pangestika Putri (2019) STRATEGI EVENT DIGITAL MARKETING FIESTA BLACK TEA DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE (Studi Kasus Program Bagi Bagi Diamond sebagai Minuman Gamers). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (387kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (3MB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (209kB) |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang penerapan strategi digital event marketing Fiesta Black Tea pada program Bagi Bagi Diamond dalam membentuk brand image fiesta black tea sebagai minuman gamers. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi digital event marketing yang digunakan dalam membentuk serta meningkatkan brand image Fiesta Black Tea sebagai minuman gamers. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Empat informan pada penelitian ini adalah pihak yang terlibat langsung dan ikut andil saat event Bagi Bagi Diamond yang merupakan pihak internal dan eksternal. Dalam konsep digital event marketing dari Donald Getz terdapat dua tahapan yang harus dilakukan untuk pelaksanaan program event digital marketing yaitu Alternative Reality Games dan juga Branded Prank. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi yang dilakukan oleh Fiesta Black Tea sesuai dengan konsep pada digital event strategy dari Getz Donald. Selain itu brand image yang dibentuk dalam event juga tersampaikan dengan baik karena peserta yang mengikuti mayoritas adalah gamers. Fiesta Black Tea pada upaya pembentukan brand image berada pada tahap consumer benefits dikarenakan dari sisi merek maupun audience lebih banyak mendapatkan value dibandingkan emosional.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Event Markerting, Bagi Bagi Diamond, Brand Image |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Niken Pangestika Putri Angela |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 09:20 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 09:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2587 |
Actions (login required)
View Item |