Pengaruh Promosi Melalui Sosial Media (Instagram) dan Direct Email Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Perusahaan GO-JEK)

Salsabila, Syafrina Rizki (2019) Pengaruh Promosi Melalui Sosial Media (Instagram) dan Direct Email Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Perusahaan GO-JEK). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (438kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi melalui sosial media (Instagram) dan promosi melalui direct email terhadap Loyalitas Pengguna, dimensi dari variabel X1 yaitu Entertainment, Interaction, Trendiness, Customization, dan Word of Mouth sedangkan dimensi yang digunakan dari variabel X2 yaitu kemenarikan desain, bahasa yang digunakan, manfaat yang diberikan, penawaran yang diberikan, kejelasan informasi, dan ketepatan waktu pengiriman dan dimensi yang digunakan untuk variabel Y yaitu Loyalitas Pengguna adalah melakukan pembelian ulang secara teratur, konsumen membeli diluar lini produk, merekomendasikan kepada orang lain, dan tidak berpindah produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah promosi melalui sosial media (Instagram) dan promosi melalui direct email berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna GO-JEK yang memfollow akun Instagram GO-JEK dan menerima email dari GO-JEK. Jumlah sampel adalah 264 orang yang diambil melalui metode non-probability sampling dengan menggunakan kuisioner dan teknik convenience sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi melalui sosial media (Instagram) dan promosi melalui direct email berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Namun jika dilihat dari uji T maka promosi melalui direct email memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan dengan sosial media (Instagram).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Promosi, Sosial Media, Direct Email, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Management
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Syafrina Rizki Salsabila
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:42
Last Modified: 20 Aug 2019 04:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2599

Actions (login required)

View Item View Item