Erliandhani, Maysa Putri (2019) Pengaruh Brand Ambassador Blackpink terhadap Brand Image Shopee. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (985kB) |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
Preview |
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (422kB) | Preview |
Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (618kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan duta merek Blackpink yang diterapkan oleh Shopee terhadap citra merek Shopee. Terdapat dua variable dalam penelitian ini, yakni variabel X duta merek (kepopuleran, kredibilitas, daya Tarik, dan kekuatan) dan variabel Y citra merek (atribut produk, keuntungan konsumen, dan kepribadian merek). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survey yang disebarikan kepada 70 sampel responden yaitu mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Bakrie angkatan 2015. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dari 70 sampel responden dalam variabel duta merek menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari duta merek Blackpink yang cukup signifikan terhadap citra merek. Shopee dimana pengaruh paling besar diberikan oleh dimensi daya tarik yang mengacu pada kepesonaan dan kemiripan dari duta merek itu sendiri dengan merek serta target pasar yang dituju. Adapun faktor lain yang mempengaruhi citra merek adalah kualitas produk, harga, dan dari mulut ke mulut.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | duta merek, citra merek, daya tarik, shopee |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Maysa Putri Erliandhani |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 09:52 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 09:52 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2621 |
Actions (login required)
View Item |