Manggala, Yoga Pradiptya Kusuma (2019) Analisis Penerapan Strategi Digital Marketing (Studi Kasus E-commerce Bengkel BOS). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (852kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (945kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (549kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (624kB) | Preview |
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (616kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital marketing yang digunakan oleh Bengkel BOS untuk membantu penjualan digital melalui e-commerce. Penelitian ini menggunakan wawancara mendalam (indepth interview) terhadap narasumber. Narasumber dari penelitian ini merupakan karyawan Bengkel BOS sendiri dengan jabatan yang berbeda-beda. Selain itu, ada narasumber dari segi konsumen untuk memastikan bahwa strategi digital marketing yang dilakukan Bengkel BOS tepat sasaran. Terdapat 11 teknik digital marketing yang dikaji secara umum, teknik ini terdiri dari SEO, SEM, Content Creation, Social Media Marketing, Digital Display Advertising, Mobile Marketing, Interactive Marketing, Viral Marketing, E-mail Marketing, Online Public Relation, dan Affiliate Marketing. Penulis mengasumsikan Interactive Marketing dan Online Public Relation tidak termasuk kedalam framework yang akan diteliti karena kedua teknik tersebut tidak memiliki karakteristik yang sama dengan model bisnis B2C yang diambil dari sudut pandang e-commerce. Penelitian ini menghasilkan pernyataan bahwa 8 teknik digital marketing yang meliputi SEO, SEM, Content Creation, Social Media Marketing, Mobile Marketing, Viral Marketing, E-mail Marketing, dan Affiliate Marketing telah dilakukan oleh Bengkel BOS dan beberapa dari teknik tersebut membutuhkan peningkatan performa implementasinya. Sedangkan teknik Digital Display Advertising yang diasumsikan telah dilakukan oleh Bengkel BOS, ternyata belum dilakukan karena terkait beberapa faktor yang menjadi hambatan implementasi teknik tersebut. Peneliti juga memberikan saran terkait hasil penelitian, salah satunya adalah melakukan optimalisasi SEO dan SEM agar terdaftar menjadi urutan pertama di internet dan memiliki daya tarik bagi konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi, teknik, digital marketing, e-commerce, B2C |
Subjects: | Marketing Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Yoga Pradiptya Kusuma Manggala |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 02:51 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 02:51 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2633 |
Actions (login required)
View Item |