Annisa, Salma (2019) ANALISIS PENGARUH YOUTUBE BEAUTY VLOGGER TASYA FARASYA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAYBELLINE FIT ME FOUNDATION. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (724kB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (562kB) |
|
Text (PDF)
03BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
Preview |
Text (PDF)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (18kB) | Preview |
Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (607kB) |
Abstract
Pada era digital saat ini internet menjadi suatu alat yang efektif untuk melakukan promosi suatu produk. Salah satu sosial media yang sedang naik saat ini adalah Youtube, Youtube merupakan salah satu jenis jasa penyedia penayangan periklanan yang berbentuk video. Fenomena penggunaan Youtube ini dimanfaatkan oleh para beauty vlogger untuk membuat vlog yang berisi pengalaman mereka dalam menggunakan sebuah produk terutama produk kosmetik dan kecantikan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Youtube beauty vlogger terhadapa minat beli. Populasi pada penelitian ini adalah perempuan berusia di atas 16 tahun yang mengetahui dan pernah melihat video Beauty Vlogger Tasya Farasya dalam Youtube dan juga pengikut Instagram @tasyamakeupfarasya, cara pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dan menggunakan kuisioner untuk mendapatkan respondennya. Responden yang didapatkan pada penelitian ini sebanyak 243 orang yang mengetahui dan pernah melihat video Beauty Vlogger Tasya Farasya dalam Youtube dan juga pengikut Instagram @tasyamakeupfarasya. Analisis data penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda, jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Variabel dependen pada penelitian ini yaitu minat beli sedangkan variabel independen yaitu Physical Attractiveness, Social Attractiveness, Attitude Homophily.. kesimpulan penelitian ini menunjukan bahwa variabel Social Attractiveness, Attitude Homophily berpengaruh terhadap minat beli produk Maybelline Fit Me Foundation dan Physical Attractiveness tidak berpengaruh terhadap minat beli produk Maybelline Fit Me Foundation. Variabel Social Attractiveness adalah variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli produk Maybelline Fit Me Foundation.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Attitude Homophily, Minat Beli, Physical Attractiveness, Social Attractiveness |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Salma Annisa |
Date Deposited: | 22 Aug 2019 02:34 |
Last Modified: | 22 Aug 2019 02:34 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2699 |
Actions (login required)
View Item |