Barseliana, Saphira Shaleha (2019) Analisis Strategi Social Media Marketing Instagram Cooking Oppa Dalam Mempertahankan Brand Loyalty. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (475kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (20MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (184kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (112kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (696kB) |
Abstract
Dewasa ini, banyak pula penggiat usaha makanan yang mengusung tema Korea dan pastinya menyertakan unsur K-pop kedalam restorannya. Salah satunya adalah restoran makanan khas Korea Selatan yang terletak di Blok M Square yaitu Cooking Oppa. Dalam memperkenalkan usahanya tersebut, Cooking Oppa mencoba membuat beberapa konten yang dapat menarik perhatian target konsumennya. Salah satu konten yang dibuat adalah konten berita k-pop. Seiring berjalannya waktu, dan konten tersebut banyak diminati, maka Cooking Oppa memutuskan untuk memisahkan konten berita k-pop tersebut pada media lain, dan membuat akun CoppaMagz sebagai platform media online berita k-pop dan hingga saat ini CoppaMagz menjadi salah satu platform berita k-pop paling populer di Indonesia. Untuk mempertahankan usaha dan loyalitas konsumennya, Cooking Oppa tetap harus memiliki strategi pemasaran. Salah satunya dengan menggunakan Instagram sebagai media promosinya. Instagram menjadi platform social media yang dirasa tepat untuk pemasar yang menyasar target konsumen di kalangan anak muda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk-bentuk strategi marketing pada Instagram yang dilakukan Cooking Oppa dalam mempertahankan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Adapun pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan deskriptif. Informan yang didaptkan pada penelitian ini berjumlah delapan orang. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa strategi social media marketing Instagram dapat mempertahankan loyalitas konsumennya, akan tetapi diperlukan integrasi yang tepat dalam pelaksanaan social media marketing.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, Instagram, Brand Loyalty. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Saphira Shaleha Barseliana |
Date Deposited: | 22 Aug 2019 10:07 |
Last Modified: | 22 Aug 2019 10:07 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2734 |
Actions (login required)
View Item |