STRATEGI COWORKING SPACE DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN INOVASI TENANT

Aisyah, Siti Nur (2019) STRATEGI COWORKING SPACE DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN INOVASI TENANT. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (742kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (924kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (426kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (518kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Coworking Space Kolega dan CoHive dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi tenant. Penelitian ini bersifat kualitatif, dimana untuk mendapatkan data primer dilakukan dengan melakukan wawancara semi terstruktur. Peneliti mewawancarai dua orang perwakilan dari Coworking Space tersebut, dengan jabatannya adalah sebagai Marketing Manager dan Community and Event Lead dan mewawancarai satu triangulator dari tenant CoHive untuk memvalidasi beberapa pernyataan dari informan. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden yang lebih banyak untuk bisa menghasilkan data yang lebih valid dan reliabel. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa strategi yang Coworking Space lakukan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi tenant adalah dengan cara membuat agenda rutin/event yang membuat tenant menjadi berinteraksi dengan tenant lainnya sehingga bisa membuat networking dan membuat tenant menjadi lebih kreatif dan bisa berinovasi. Adapun nilai inti dan manfaat dari Coworking Space adalah kolaborasi, keterbukaan, komunitas, aksesibilitas, keberlanjutan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Coworking Space, Interaksi, Berjejaring, Kreativitas, Inovasi
Subjects: Management > Human Resource Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Siti Nur Aisyah
Date Deposited: 23 Aug 2019 07:03
Last Modified: 23 Aug 2019 07:03
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2781

Actions (login required)

View Item View Item