Andarini, Lukita (2019) ANALISIS PERSONAL BRANDING DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (950kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (784kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (423kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (341kB) |
Abstract
Media sosial Instagram dapat membantu seseorang dapat berinteraksi dengan media, dengan Instagram seseorang juga dapat menunjukan minat atau ketertarikan hingga terbentuklah personal branding. Personal brand juga membangun identitas diri untuk mempengaruhi orang lain agar memiliki persepsi dan pandangan yang positif dalam fikiran orang lain ketika mendengar sebuah nama brand (personal brand) yang mereka bangun dan bentuk. Menelaah penelitian ini menggunakan personal branding oleh Peter Montoya. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik analisa data in-depth interview dengan empat informan dan dua triangulator. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis personal branding mahasiswa Universitas Bakrie di media sosial Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding mahasiswa Universitas Bakrie dari delapan konsep utama personal branding Peter Montoya yaitu spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan, dan nama baik bahwa hasilnya keempat informan sudah melakukan personal branding yang sesuai dengan delapan konsep utama personal branding Peter Montoya di media sosial Instagramnya. Konsisten keempat mahasiswa Universitas Bakrie di media sosial Instagram dengan ketertarikan atau minat dan ciri khas masing-masing dalam penyampaian pesan atau hal yang mereka posting di instagram dengan konten yang menarik mampu menunjang eksistensi, hingga mereka mendapat feedback yang positif dari pengikutnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial Instagram, Personal Branding, Eksistensi |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Lukita Andarini |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 07:06 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 07:06 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2782 |
Actions (login required)
View Item |