PENERAPAN SALES PROMOTION CARL’S JR INDONESIA DALAM FITUR GO-FOOD EDISI RAMADAN TAHUN 2018-2019 MELALUI INSTAGRAM @CARLSJRINDONESIA

Hutomo, Theo Gozana (2019) PENERAPAN SALES PROMOTION CARL’S JR INDONESIA DALAM FITUR GO-FOOD EDISI RAMADAN TAHUN 2018-2019 MELALUI INSTAGRAM @CARLSJRINDONESIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Accepted Version

Download (784kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (294kB)

Abstract

Perkembangan food and beverage di Indonesia berkembang pesat sehingga menimbulkan persaingan yang ketat. Dengan adanya persaingan bisnis ini, maka dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat, yakni penerapan sales promotion yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk, meningkatkan minat beli pada suatu produk dengan mengoptimalikan penggunaan media sosial Instagram sebagai mediumnya. Penelitian ini ditelaah menggunakan teori Integrated Marketing Communication yang berfokus pada sales promotion. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data dilakukan dengan in depth interview kepada dua informan dan seorang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh Carl’s Jr Indonesia mendapatkan respon yang positif dari customer-nya karena dinilai sebagai program promosi yang saling peduli kepada sesama. Beberapa tujuan sales promotion yang dapat dicapai oleh Carl’s Jr Indonesia adalah meningkatkan penjualan jangka pendek, mendorong pembelian konsumen dan mendapatkan pelanggan baru. Penggunaan Instagram yang dilakukan oleh Carl’s Jr juga dapat dikaitkan dengan dua dimensi konsep social media marketing yaitu content sharing dan connection.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion IMC, Instagram @carlsjrindonesia
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Theo Gozana Hutomo
Date Deposited: 23 Aug 2019 08:57
Last Modified: 23 Aug 2019 08:57
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2801

Actions (login required)

View Item View Item