PENGARUH KUALITAS PRODUK BNI (KARTU ILUNI UI) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Dwita, Rizka (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK BNI (KARTU ILUNI UI) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (749kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (794kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (975kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan antar Bank di Indonesia sangat ketat terutama dalam menjaga loyalitas nasabahnya, dalam hal ini banyak bank melakukan usaha terbaik mereka. BNI sebagai bank pertama milik Negara juga turut serta berkontribusi dalam persaingan ini, salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dan meluncurkan produk eksklusif “Kartu ILUNI” yang mendapat sambutan positif oleh alumni UI. Melalui fenomena ini penulis menganalisa pengaruh dari dimensi kualitas produk kartu ILUNI yang diproduksi oleh BNI (Bank Negara Indonesia) terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian yag digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan 99 orang sample sesuai penghitungan rumus slovin. Metode yang digunakan adalah simple random sampling yang dilaksanakan melalui google forms kepada pengguna kartu Iluni. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis linier berganda. Hasil penelitian mengungkap bahwa delapan dimensi kualitas produk yang terdiri dari performance, features, reliability, conformance, durability, serviceability, aesthetics, perceived quality secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan presentase sebesar 55,1%. Dimensi yang paling berpengaruh adalah Performance yaitu kegunaan utama dari kartu BNI Iluni UI sebagai kartu ATM dan Tapcash. Pemasar disarankan untuk memperbanyak manfaat tambahan agar konsumen bisa lebih loyal dan puas.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kartu Iluni , Komunikasi pemasaran, Kualitas produk, Kepuasan konsumen.
Subjects: Communication Science
Customer Satisfaction
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rizka Dwita
Date Deposited: 23 Aug 2019 08:51
Last Modified: 23 Aug 2019 08:51
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2857

Actions (login required)

View Item View Item