PENGARUH IDOL KPOP SEVENTEEN SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE SAEM

Alecia, Feby (2019) PENGARUH IDOL KPOP SEVENTEEN SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE SAEM. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (599kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (311kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (904kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan industri kosmetik terus mengalami peningkatan sehingga setiap perusahan diharuskan memiliki stategi pemasaran yang menarik agar dapat menarik perhatian konsumen. Salah satu stategi yang digunakan adalah penggunaan brand ambassador yang berperan dalam membantu kelancaran aktivitas pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh Idol KPOP Seventeen sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian The Saem. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah komunitas penggemar dari idol KPOP Seventeen di Line Square yang bernama Seventeen Carat, dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Probability Sampling dengan metode Simple Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Idol KPOP Seventeen sebagai brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian The Saem. Brand ambassador Idol KPOP Seventeen memiliki kontribusi sebesar 48,9% dalam upaya mempengaruhi keputusan pembelian The Saem, sedangkan sisanya 51,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Feby Alecia
Date Deposited: 23 Aug 2019 07:59
Last Modified: 23 Aug 2019 07:59
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2858

Actions (login required)

View Item View Item