Alecia, Feby (2019) PENGARUH IDOL KPOP SEVENTEEN SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE SAEM. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (599kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (667kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (311kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (904kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan industri kosmetik terus mengalami peningkatan sehingga setiap perusahan diharuskan memiliki stategi pemasaran yang menarik agar dapat menarik perhatian konsumen. Salah satu stategi yang digunakan adalah penggunaan brand ambassador yang berperan dalam membantu kelancaran aktivitas pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh Idol KPOP Seventeen sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian The Saem. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah komunitas penggemar dari idol KPOP Seventeen di Line Square yang bernama Seventeen Carat, dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Probability Sampling dengan metode Simple Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Idol KPOP Seventeen sebagai brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian The Saem. Brand ambassador Idol KPOP Seventeen memiliki kontribusi sebesar 48,9% dalam upaya mempengaruhi keputusan pembelian The Saem, sedangkan sisanya 51,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Feby Alecia |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 07:59 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 07:59 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2858 |
Actions (login required)
View Item |