STRATEGI KOMUNIKASI PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK SEGMEN CENTRAL GOVERNMENT SERVICE DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN

Rahmawati, Noviani (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK SEGMEN CENTRAL GOVERNMENT SERVICE DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (908kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
O4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (602kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Segmen Central Government Service Dalam Mempertahankan Pelanggan. Sesuai dengan apa yang dikatakan Onong Uchjana Effendy (2004:32) bahwa strategi komunikasi merupakan paduan perencanaan komunikasi (communication planning) dengan manajemen komunikasi (communication management) untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Kemudian penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk membuat deskripsi dan gambaran mengenai hubungan antar fenomena yang diselidiki. Objek penelitian adalah Pelanggan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Segmen Central Government Service. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Segmen Central Government Service menerapkan tiga konsep strategi komunikasi yang pertama pull strategy difokuskan untuk meraih khalayak, push strategy memfokuskan pada kemampuan kinerja karyawannya, strategi ini mengarahkan pada terwujudnya kekuatan untuk mendorong kesetiaan dan komitmen pelanggan. profile strategy, strategi komunikasi untuk mempertahankan image perusahaan dan prosesnya mengarahkan pada tujuan untuk menjaga hubungan dengan pelanggan perusahaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Segmen Central Government Service Dalam Mempertahankan Pelanggan
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Noviani Rahmawati
Date Deposited: 23 Aug 2019 11:23
Last Modified: 23 Aug 2019 11:23
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2909

Actions (login required)

View Item View Item