STRATEGI CONTENT CREATOR DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE YOUTUBE PROVOKE! SEBAGAI MEDIA MILLENNIALS TUGAS AKHIR

Akbar, Aji Satria (2019) STRATEGI CONTENT CREATOR DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE YOUTUBE PROVOKE! SEBAGAI MEDIA MILLENNIALS TUGAS AKHIR. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (102kB)

Abstract

Konten pada media massa merupakan unsur penting dari prinsip komunikasi massa, yakni to inform, to educate, to entertain, to influence. Hal ini mendorong semua media massa untuk berlomba mengemas kontennya menjadi kreatif dan interaktif, dengan tujuan untuk menarik khalayak. Peneliti tertarik untuk menelaah Youtube Provoke!, karena kontennya yang mudah dicerna oleh millenials, salah satu program yang sedang digemari saat ini adalah program Natural Riverb. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat pembentukan brand image pada majalah Provoke!. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teori yang digunakan Brand Image dan Strategi Content Creator. Teknik analisis datanya menggunakan indepth interview dengan creative content Provoke!. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari tiga komponen brand image yaitu product attribute yang menjelaskan bahwa konten-konten yang ada didalam youtube provoke! telah menggambarkan bahwa provoke! sudah menjadi media millennials. Komponen kedua yaitu consumer benefit bahwa para audiens telah mendapatkan informasi sesuai apa yang mereka cari, dan komponen terakhir yaitu brand personality, provoke! adalah media untuk anak muda dan menghibur. Kata kunci: Brand Image, Content Creator, Provoke!, Youtube.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Content Creator, Provoke!, Youtube.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science > Marketing Communications
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aji Satria Akbar
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:42
Last Modified: 26 Aug 2019 04:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2984

Actions (login required)

View Item View Item