Pengalaman Karyawan Blibli.com sebagai Bliblioneers (Studi Kasus pada Karyawan Blibli.com dalam Konteks Internal Branding)

Mahardhika, Rayi Bintang (2019) Pengalaman Karyawan Blibli.com sebagai Bliblioneers (Studi Kasus pada Karyawan Blibli.com dalam Konteks Internal Branding). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (472kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I -III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (476kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis Internal Branding Blibli.com kepada khalayak di dalam perusahaan tersebut menggunakan teori internal branding. Dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana Bliblioneers memaknai Blibli.com dalam konsep Brand Identification, Brand Commitment, Brand Loyalty, dan Brand Performance. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan metode observasi partisipan. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini data primer diperoleh melalui wawancara dengan masyarakat internal Blibli.com diantaranya adalah karyawan-karyawan yang berperan sebagai Bliblioneers, Karyawan Perusahaan, dan Customer Blibli.com. Berdasarkan analisis penelitian menemukan beberapa fenomena penting yakni penerapan internal branding yang terbagi dalam empat kategori, yakni brand identification, brand commitment, brand loyalty, dan brand performance. Dengan hasil penelitian adalah pengalaman karyawan dalam hal perilaku dan persepsi dalam menjalankan perannya sebagai Bliblioneers adalah bahwa mayoritas dari informan memiliki rasa idetifikasi merek dan komitmen merek yang baik. Lalu pada loyalitas merek informan terbagi dalam dua tingkatan loyalitas. Dan pada performa merek informan memiliki tanggapan mengenai buruknya performa pengurus dalam mengelola karyawan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Internal Branding, Studi Kasus, Bliblioneers, Karyawan Blibli.com, Customer Blibli.com
Subjects: Management > Human Resource Management
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rayi Bintang Mahardhika
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:07
Last Modified: 26 Aug 2019 04:07
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2990

Actions (login required)

View Item View Item