ANALISIS ELABORATION LIKELIHOOD MODEL PADA PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI WEBSITE MAPEMALL.COM

Putra, Rizki Meitiadi (2019) ANALISIS ELABORATION LIKELIHOOD MODEL PADA PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI WEBSITE MAPEMALL.COM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (477kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (15kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (216kB)

Abstract

Meningkatnya proses keputusan pembelian secara online karena dipengaruhi oleh sumber informasi teman, interface, warna, brand yang ditampilkan pada website, sehingga industri e-commerce makin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Fokus penelitian ini adalah menganalisis proses keputusan pembelian konsumen yang lebih menyukai membeli secara online di e-commerce MAPeMall.Com bukan konsumen yang lebih menyukai membeli secara konvensional di MAP Dept. Store. Proses pengambilan keputusan dalam membeli produk di website MAPeMall.com. Narasumber tertarik akan pesan yang disampaikan dan berada pada dua jalur yang berbeda yaitu jalur central dan jalur peripheral dalam teori Elaboration Likelihood Model (ELM). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif kepada 5 orang konsumen e-commerce MAPeMall.Com yang memiliki karakteristik berusia 18 – 35 tahun, mahasiswa, karyawan dan sudah terbiasa membeli di e-commerce MAPeMall.Com. Peneliti mendapatkan hasil bahwa pembelian secara online lebih mudah, memiliki kualitas informasi yang lebih baik dan lebih murah sehingga konsumen terus melakukan belanja online. Para informan lebih sering melakukan pembelian di e-commerce MAPeMall.Com dibanding MAP Dept. Store, namun jika dibanding dengan e-commerce lain, MAPeMall.Com bukan merupakan e-commerce utama mereka.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Elaboration Likelihood Model, Proses Keputusan Pembelian, Website, MAPeMall.Com
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rizki Meitiadi Putra
Date Deposited: 28 Aug 2019 03:26
Last Modified: 28 Aug 2019 03:26
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3073

Actions (login required)

View Item View Item