Bimantoko, Abie (2019) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING KOPI KENANGAN MELALUI INSTAGRAM @kopikenangan.id DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (457kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (864kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (190kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (594kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang strategi social media marketing melalui Instagram @kopikenangan.id yang merupakan kedai kopi yang baru saja buka di tahun 2017. Kopi Kenangan merupakan kedai kopi yang terbilang cukup baru maka dari itu melalui social media Kopi Kenangan membangun brand awareness agar konsumen lebih aware dengan Kopi Kenangan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori social media marketing. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Informan pada penelitian dipilih sesuai dengan kebutuhan peneliti yaitu lima konsumen kopi kenangan yang mengikuti Instagram Kopi Kenangan, Dodi Purnomo sebagai pihak Kopi Kenangan dan Dion Wardyono sebagai triangulator. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima karakteristik social media marketing yaitu participation yang menjelaskan bahwa konten yang diberikan Instagram Kopi Kenangan menimbulkan participation berupa likes dan komentar dari konsumen Kopi Kenangan, karakteristik kedua openes menjelaskan bahwa informasi yang diberikan Instagram Kopi Kenangan jelas sehingga tidak ada hambatan antara konsumen dengan pihak Kopi Kenangan. Karakteristik ketiga conversation menjelaskan bahwa konten yang diberikan Kopi Kenangan menimbulkan conversation dari konsumen berupa komentar. Karakeristik keempat community Kopi Kenangan membentuk komunitas dengan nama para mantan. Karakteristik kelima connectedness menjelaskan bahwa topik yang diberikan Kopi Kenangan menimbulkan emosional terhadap konsumen dari strategi social media marketing Kopi Kenangan berhasil membangun brand awareness dari Kopi Kenangan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Brand Awareness, Instagram, Kopi Kenangan, |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Abie Bimantoko |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 05:44 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 05:44 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3075 |
Actions (login required)
View Item |