PENGGUNAAN MOBILE APPS GEN ICLICK SEBAGAI PENERAPAN DIGITAL MARKETING DALAM MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT DI PT GENERALI INDONESIA

SULASTRI, YULLY (2020) PENGGUNAAN MOBILE APPS GEN ICLICK SEBAGAI PENERAPAN DIGITAL MARKETING DALAM MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT DI PT GENERALI INDONESIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (329kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTRA PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTRA PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy

Abstract

PENGGUNAAN MOBILE APPS GEN ICLICK SEBAGAI PENERAPAN DIGITAL MARKETING DALAM MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT DI PT GENERALI INDONESIA (STUDI KASUS APLIKASI GEN ICLICK, JAKARTA) YULLY SULASTRI ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang penerapan digital marketing menggunakan aplikasi Gen iClick sebagai upaya membangun customer engagement nasabah PT Generali Indonesia. Persaingan dalam era disruption dalam bisnis menuntut perusahaan untuk bergerak dengan dinamis dan cepat dalam semua bidang usaha, salah satunya diindustri asuransi dimana setiap perusahaan berlomba menawarkan berbagai macam keunggulan dan manfaat produk yang dipasarkan dengan mudah didapatkan melalui media digital.. PT Generali Indonesia menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan finansial pelanggan. Bukan hanya kebutuhan saja, kemudahan bagi pelanggan juga merupakan kunci utama pelayanan perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Objek dari penelitian ini yaitu fungsi aplikasi Gen iClick dan penerapannya di Generali. Sumber data dari penelitian ini yaitu data primer yang dari hasil pengamatan dan penelusuran peneliti terhadap aplikasi Gen iClick, sedangkan data sekunder penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara kepada informan utama, informan pendukung dan informan triangulasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi Gen iClick dalam membangun customer engagement dan menganalisa Gen iClick sebagai penerapan digital marketing di PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Hasil dari penelitian penerapan digital marketing dalam membangun customer engagement menyatakan, Gen iClick sebuah mobile application yang dimiliki oleh Generali yang ditujukan untuk nasabah, perusahaan melihat pemasaran digital telah terbukti dapat menjangkau target pasar yang lebih luas, meningkatkan penjualan, serta membantu persaingan dengan perusahaan-perusahaan besar. Kata kunci : Digital Marketing, Customer Engagement, aplikasi, mobile application,

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Customer Engagement, aplikasi, mobile application,
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Depositing User: Yully Sulastri
Date Deposited: 27 Feb 2020 09:37
Last Modified: 27 Feb 2020 09:37
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3283

Actions (login required)

View Item View Item