Analisis Klasifikasi Tingkat Kepuasan Pelanggan Menggunakan Algoritma C4.5 dan Naive Bayes terhadap Tingkat pelayanan di PT XYZ

Proboningtyas, Ayu Hapsari (2020) Analisis Klasifikasi Tingkat Kepuasan Pelanggan Menggunakan Algoritma C4.5 dan Naive Bayes terhadap Tingkat pelayanan di PT XYZ. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (541kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version

Download (684kB) | Preview

Abstract

Customer service (Cs) XYZ merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memberikan kepuasan melalui pelayanan. Pelayanan yang diberikan yaitu menerima keluhan atau masalah yang sedang dihadapi pelanggan. Sesuai dengan perkembangan zaman, harapan pelanggan semakin bervariasi sehingga banyak cara yang dilakukan oleh setiap perusahaan untuk memenangkan daya saing yang tinggi. Oleh karena itu perusahaan XYZ perlu meningkatkan kualitas pelayanannya. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan perlu dilakukan implemetasi algoritma C4.5 dan Naive Bayes untuk mengetahui klasifikasi tingkat kepuasan pelanggan terhadap customer service perusahaan XYZ. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data pelayanan terhadap customer service yang diperoleh dari perusahaan XYZ sebanyak 2972 data. Algortima C4.5 dan Naive Bayes digunakan sebagai metode klasifikasi dalam machine learning untuk proses klasifikasi kepuasan pelanggan. Dari kedua metode tersebut dapat ditentukan akurasi terbaik untuk klasifikasi kepuasan pelanggan berdasarkan pelayanan customer service.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Customer service (Cs), C4.5, Naive Bayes
Subjects: Computer Science
Computer Science > Informatics
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Informatika
Depositing User: Ayu Hapsari P.
Date Deposited: 28 Feb 2020 09:01
Last Modified: 28 Feb 2020 09:01
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3305

Actions (login required)

View Item View Item