Pengembangan Bisnis Rumah Makan Pindang Pegagan Mbok Dal Menggunakan Aplikasi Digital

Kencana, Kevin Eriyang (2020) Pengembangan Bisnis Rumah Makan Pindang Pegagan Mbok Dal Menggunakan Aplikasi Digital. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (355kB) | Preview
[thumbnail of Bab I - III] Text (Bab I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (552kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas mengenai penerapan dan strategi yang dilakukan oleh Rumah Makan Pindang Pegagan Mbok Dal dalam pengembangan bisnisnya menggunakan aplikasi digital yaitu Gojek dan Grab. Kegiatan pengembangan bisnis menggunakan aplikasi Gojek dan Grab bertujuan agar dapat meningkatkan jumlah pendapatan disetiap tahunnya. Permintaan pasar yang semakin menginginkan khas Palembang agar dapat lebih mudah dikonsumsi serta perkembangan teknologi yang semakin maju menjadi alasan penulis untuk mengembangkan bisnis Rumah Makan Pindang Pegagan Mbok Dal dengan mengikuti perkembangan zaman. Rencana bisnis ini disusun menggunakan pendekatan proses kewirausahaan bisnis baru serta dianalisis menggunakan aspek dasar penyusunan pengembangan bisnis, meliputi analisis industri, retail, teknologi, strategi, analisis pasar dan pemasaran, analisis operasional, analisis sumber daya manusia, analisis resiko bisnis, dan analisis keuangan. Pelanggan yang ditargetkan adalah wilayah Jakabaring, Kertapati, Plaju, Sebrang Ulu 1, dan Sebrang Ulu 2. Fokus pemasaran melalui media penjualan menggunakan aplikasi Gojek dan Grab. Lokasi bisnis ini terletak di Perumahan OPI Jakabaring, Kota Palembang. Kebutuhan bahan baku makanan dan minuman didapat dari pemasok yang sudah dipercaya. Kebutuhan investasi untuk mengembangkan bisnis ini membutuhkan biaya sebesar Rp.110.868.000,- yang berasal dari pemilik dan diproyeksikan mencapai periode pengembalian investasi dalam waktu 8 bulan. Proyeksi laba rugi menghasilkan keuntungan pada tahun pertama dan meningkat setiap tahunnya. Perhitungan Net Present Value Rp.1.747.959.450,- dan menghasilkan profitability index sebesar 16,77. Maka dari keseluruhan analisis dapat disimpulkan pengembangan bisnis ini layak untuk dijalankan. Kata Kunci: Pengembangan Bisnis, Gojek dan Grab, Aplikasi Digital, Pindang Pegagan, Palembang

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Bisnis, Gojek dan Grab, Aplikasi Digital, Pindang Pegagan, Palembang
Subjects: Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Kevin Eriyang Kencana
Date Deposited: 05 Jun 2020 09:15
Last Modified: 05 Jun 2020 09:15
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3446

Actions (login required)

View Item View Item