ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT POS INDONESIA KOTA BEKASI 17000

Rahman, Qolbi Alfarizi (2020) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT POS INDONESIA KOTA BEKASI 17000. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (60kB)

Abstract

Peningkatan kualitas layanan dalam bidang jasa semakin mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Namun, kualitas pelayanan dari PT. Pos Indonesia Kota Bekasi 17000 memiliki keluhan dari para pelanggannya. Hal ini disebabkan karena adanya adanya kesenjangan antara harapan pelanggan dengan layanan yang telah diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis nilai gap layanan, menentukan indeks kepuasan, serta memetakan prioritas atribut yang diperbaiki oleh perusahaan. Adapun metode yang digunakan adalah Servqual Gap Model, Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Nilai indeks kepuasan pelanggan mencapai 92% dan nilai kualitas pelayanan yaitu 80.37% artinya sudah baik. Hasil penelitian didapatkan ada satu atribut yang perlu diperbaiki yaitu kelengkapan peralatan perusahaan. Maka, diperlukan adanya perbaikan dalam atribut tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pos Indonesia, Pelanggan, Kepuasan, Kualitas, Layanan
Subjects: Customer Satisfaction
Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Qolbi Alfarizi Rahman
Date Deposited: 23 Aug 2020 16:35
Last Modified: 23 Aug 2020 16:35
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3605

Actions (login required)

View Item View Item