Fortunisa, Ananda and Elsyah, Riska Dwinda (2020) Analisis Pengaruh Aktivitas Brand Community Terhadap Internal Branding Studi Kasus: Millenial Workers Di Perusahaan Startup Jakarta. Universitas Bakrie. (Unpublished)
Preview |
Text (pdf)
008-2020 Laporan Penelitian Ananda Fortunisa BKD.pdf - Draft Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aktivitas brand community terhadap internal branding pada karyawan millenial di perusahaan startup Jakarta. Aktivitas brand community yang dianalisis dalam penelitian ini berkaitan dengan pengalaman anggota komunitas, sosialisasi brand, diskusi, dan negosiasi yang dilakukan oleh anggota komunitas dalam aktivitas yang diadakan. Internal branding dalam penelitian ini mengacu pada tiga komponen yaitu brand identification, brand commitment, dan brand building behavior. Metode penelitian yang digunakan adalah quantitative research dengan penyebaran kuisioner kepada 100 karyawan millenial di perusahaan startup di Jakarta dengan teknik analisis menggunakan metode regresi untuk menentukan hubungan antar dua variabel dan SEM model untuk menentukan pengaruh antar komponen pada tiap-tiap variabel. Hasil dari penelitian ini adalah diketahui adanya hubungan positif yang signifikan antara brand community terhadap internal branding pada karyawan millenial.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand community, internal branding |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Science Paper > Research Report Science Paper |
Divisions: | Lembaga Penelitian dan Pengembangan |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 25 Aug 2020 03:45 |
Last Modified: | 25 Aug 2020 12:59 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3764 |
Actions (login required)
View Item |