Khudori, M Heri (2020) Analisis Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan SWOT Pada Perusahaan Mbiz.co.id. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (518kB) | Preview |
Text (BAB 1-3)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (445kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (553kB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (289kB) |
|
Preview |
Text (daftar pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (438kB) | Preview |
Text (lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (400kB) |
Abstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadikan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman bagi perusahaan Mbiz.co.id pada bidang E-commerce dan E-procurenment, menentukan sebuah strategi pemasaran apa yang tepat digunakan pada perusahaan Mbiz.co.id. Didalam penelitian atau analisis ini penulis menggunakan sebuah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan objek penelitian yang digunakan seperti metode observasi, metode wawancara dan metode study pustaka, untuk teknik analisis menggunakan sebuah teknik analisis SWOT yang dikombinasi menggunakan IFAS, EFAS dan IE Matrik untuk mengetahui posisi perusahaan dan strategi apa yang tepat untuk dijalankan agar lebih efektif dan tepat sasaran. Berdasarkan analisis SWOT pada sebuah tabel IFAS dan EFAS dijelaskan bahwasannya hasil atau sekor dari faktor internal adalah 2.914 bahwasannya Mbiz.co.id memiliki kekuatan dan kelamahan rata-rata dengan ini sebuah kekuatan pada hal tersebut dapat membackup atau meminimalkan sebuah kekurangan yang ada pada Mbiz.co.id. sedangkan jumlah skor dari faktor eksternal yaitu 3.008 bahwasannya Mbiz.co.id mempunyai peluang dalam meningkatkan atau menjadikan perusahaan berkembang dimasa yang akan datang dengan cara mencegah atau mengatasi terhadap ancaman yang datang dan sedang terjadi. Sedangkan pada matrik internal – eksternal (IE Matrik ) pada perusahaan Mbiz.co.id berada pada kuadrat V yang artinya memiliki keseimbangan pada posisi rata-rata dengan ini prusahaan Mbiz harus menerapkan strategi stabilitas untuk menjaga kesetabilan perusahaan itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran , Business To Business, Marketing Mix |
Subjects: | Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | M Heri Khudori |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 04:21 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 04:21 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3798 |
Actions (login required)
View Item |