PENERAPAN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PAYMENT GATEWAY(Studi Kasus: Aplikasi PAYFAZZ di Jakarta Tahun 2019)

Julian, M Arvi Gelar (2020) PENERAPAN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PAYMENT GATEWAY(Studi Kasus: Aplikasi PAYFAZZ di Jakarta Tahun 2019). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penerapan Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) pada Payment Gateway yang dikaji dari 4 dimensi diantaranya engage, order, fulfill, dan support terhadap Mitra PAYFAZZ di Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan teknik kualitatif melalui wawancara yang dihubungi melalui saluran telepon kepada karyawan internal PAYFAZZ sebagai informan first insight serta Mitra PAYFAZZ sebagai triangulator dalam penelitian ini. Metode penelitian ini juga menggunakan data perusahaan dan kajian literatur sebagai data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya dampak positif dari empat dimensi terhadap penerapan E-CRM yang dijalankan kepada Mitra PAYFAZZ. Hanya saja terdapat satu indikator dalam dimensi order yang tidak dijalankan oleh PAYFAZZ yaitu penyediaan fitur kartu kredit. Selain itu pada salah satu indikator dalam dimensi fulfill, yaitu ketepatan waktu dalam pelayanan dan memberikan informasi ternyata tidak divalidasi kebenarannya oleh triangulator. Saran bagi penelitian selanjutnya adalah melakukan penelitian kuantitatif untuk menguji model dari Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) serta saran bagi perusahaan adalah membuka saluran komunikasi yang lebih cepat dan mudah untuk diakses oleh Mitra PAYFAZZ.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Penerapan, E-CRM, Payment Gateway, PAYFAZZ, Mitra
Subjects: Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Management
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: M. Arvi Gelar Gelar Julian
Date Deposited: 27 Aug 2020 12:08
Last Modified: 27 Aug 2020 12:08
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3813

Actions (login required)

View Item View Item