Syahputra, Rangga (2020) ANALISIS KOMPARATIF TENTANG BEHAVIORAL INTENTION TERHADAP PENGGUNAAN APPLICATION – BASED SHORT DISTANCE DELIVERY SERVICE (GO-SEND & GRAB EXPRESS). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (729kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (806kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (682kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Halaman Daftar Pustaka)
04. Halaman Daftar Pustaka.pdf Download (224kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring perkembangan teknologi, layanan berbasis aplikasi banyak bermunculan dengan tujuan untuk memudahkan pengguna nya dalam melakukan kegiatan berbisnis maupun kegiatan sehari – hari. Dengan berangkat dari kebiasaan masyarakat dalam menggunakan kemudahan teknologi dalam melakukan segala aktivitas, membuat perusahaan penyedia jasa berlomba – lomba dalam memberikan kemudahan untuk memberikan jasa pelayanan berbasis aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel apa yang menentukan niat perilaku konsumen dalam menggunakan layanan pengiriman jarak dekat berbasis aplikasi. Sampel dalam penelitian ini adalah orang yang pernah mengguna layanan Go-Send dan orang yang pernah menggunakan layanan Grab Express selama 3 bulan terakhir dan berdomisili di Dki Jakarta. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa performance expectancy dan price value berpengaruh signifikan terhadap niat perilaku seseorang dalam menggunakan layanan pengiriman jarak dekat berbasis aplikasi. Hasil dari analisis linear berganda pada nilai koefisien menunjukan bahwa semakin meningkatnya performance expectancy dan price value yang ada akan berpengaruh terhadap behavioral intention pengguna. Variabel independen yang terdiri dari performance expectancy dan price value memiliki hubungan arah positif terhadap behavioral intention penggunanya. Serta variabel effort expectancy tidak memiliki pengaruh terhadap behavioral intention pengguna layanan pengiriman jarak dekat berbasis aplikasi. Kata Kunci : Perfomance Expectancy, Effort Expectancy, Price Value, Behavioral Intention, Go-Send dan Grab Express
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perfomance Expectancy, Effort Expectancy, Price Value, Behavioral Intention, Go-Send dan Grab Express |
Subjects: | Management Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Rangga Syahputra |
Date Deposited: | 31 Aug 2020 08:14 |
Last Modified: | 31 Aug 2020 08:14 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3865 |
Actions (login required)
View Item |