Implementasi Aplikasi Citizen Relation Management Dalam Penanganan Pengaduan Masyarakat (Studi Kasus: Pemprov DKI Jakarta Periode 2018-2019)

Sandra, Sandra (2020) Implementasi Aplikasi Citizen Relation Management Dalam Penanganan Pengaduan Masyarakat (Studi Kasus: Pemprov DKI Jakarta Periode 2018-2019). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Aplikasi Citizen Relation Management dalam Penanganan Pengaduan Masyarakat di Pemprov DKI Jakarta pada periode 2018-2019. Aplikasi Citizen Relation Management menjadi inovasi baru dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan publik dengan memanfaatkan sistem teknologi, informasi, dan komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan wawancara mendalam dengan informan-informan, studi dokumentasi, dan observasi. Sedangkan teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelayanan publik, kebijakan publik, good governance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, implementasi dari aplikasi Citizen Relation Management dalam Penanganan Pengaduan Masyarakat di Pemprov DKI Jakarta pada periode 2018-2019 sudah memenuhi prinsip-prinsip good governance, diantaranya partisipasi, transparansi, responsif, efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Citizen Relation Management, Good Governance.
Subjects: Political Science > Public Policy
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Sandra Sandra
Date Deposited: 01 Sep 2020 04:04
Last Modified: 01 Sep 2020 04:04
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3894

Actions (login required)

View Item View Item