MENGGLOBAL MELALUI PERJALANAN SIBER: STUDI FENOMENOLOGI KONSUMEN K-DRAMA DI INDONESIA

Safira, Btari Anya (2020) MENGGLOBAL MELALUI PERJALANAN SIBER: STUDI FENOMENOLOGI KONSUMEN K-DRAMA DI INDONESIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (848kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (810kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (432kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengalaman k-drama lovers Indonesia melalui perjalanan siber di Korea Selatan setelah menonton k-drama. Data yang akan dipergunakan adalah data hasil wawancara mendalam dengan subyek sebagai data utama, sedangkan observasi digital melalui internet, dokumentasi digital, dan penelusuran data yang nantinya akan dipergunakan sebagai data pendukung. Penelitian ini dimulai dengan wawancara mendalam dengan subyek terkait pengalaman mereka saat mengkonsumsi k-drama yang nantinya akan di validasi untuk memastikan bahwa data yang sudah dikumpulkan sesuai dengan penuturan subyek. Selanjutnya penulis juga akan melakukan pencarian data melalui internet untuk memastikan bahwa hasil penelitian yang diterima dapat sejalan dengan hasil dari wawancara mendalam. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman konsumen terikat pada bagaimana k-drama memiliki relevansi dengan dunia nyata hingga bagaimana k-drama mempengaruhi kecenderungan konsumen untuk lebih konsumtif. Walaupun demikian, pengalaman yang ada juga menunjukkan bagaimana perjalanan siber dan k-drama dapat dimaknai dengan cara yang berbeda tergantung pada implementasi konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Konsumen, korean drama, perjalanan siber, pengalaman,consumers, korean drama, cyber travelling, experiences
Subjects: Political Science > International Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Btari Anya Safira
Date Deposited: 04 Sep 2020 06:42
Last Modified: 04 Sep 2020 06:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3906

Actions (login required)

View Item View Item