STRATEGI BRAND ACTIVATION MELALUI PROMOSI OFF AIR RAMADAN BERSAMA TVRI “BERSATU DALAM MUDIK”

Ayuningtyas, Marina Amanda (2020) STRATEGI BRAND ACTIVATION MELALUI PROMOSI OFF AIR RAMADAN BERSAMA TVRI “BERSATU DALAM MUDIK”. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I,II,III] Text (BAB I,II,III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (812kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang strategi brand activation melalui promosi off air Ramadan bersama TVRI “Bersatu dalam Mudik”. Tujuan penelitian ini adalah melihat bagaimana strategi TVRI dalam menggunakan brand activation melalui promosi off air Ramadan Bersama TVRI “Bersatu Dalam Mudik” dalam mengikuti perkembangan saat ini. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan studi kasus. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini, data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan pihak kepala seksi, staff strategi pengembangan produk dan website dan target audiens yang terlibat langsung. Sumber data sekunder yang diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid kebenarannya seperti wawancara dan studi pustaka. Berdasarkan analisis penelitian menemukan bahwa strategi brand activation TVRI menjadi salah satu sarana kepada target audiens untuk mendapatkan informasi adanya perubahan logo yang lakukan melalui event promosi off air. Melalui event promosi off air pesan yang ingin disampaikan yaitu TVRI berusaha mempertahankan eksistensinya yang mengikuti perkembangan zaman di era masa kini. Event promosi off air yang terselenggara telah terbukti sudah terbukti menjadi cara dalam penguatan strategi brand activation TVRI. Strategi brand activation melalui event promosi off air mendapatkan respon yang positif dari target audiens. TVRI dengan visi dan misi yang terbaru, yaitu menjadikan TVRI sebagai televisi berbasis digital dan membangun konten-konten yang positif dan edukatif, sehingga tampilan yang baru TVRI ingin dilihat seperti gaya masa kini sehingga menjadi dapat diterima oleh generasi milenial. Kata Kunci : Strategi Brand Activation, Promosi Off Air, Media Televisi

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Brand Activation, Promosi Off Air, Media Televisi
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Marina Amanda Ayuningtyas
Date Deposited: 10 Sep 2020 06:06
Last Modified: 10 Sep 2020 06:06
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3932

Actions (login required)

View Item View Item