Fazri, Hana Syabila (2020) Personal Branding Bude Sumiyati Dari Perspektif Followers Dan Followers Engagement Di Instagram (Studi Kasus Pada Akun Instagram Bude Sumiyati. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (303kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (108kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (258kB) |
Abstract
Personal branding merupakan proses untuk membentuk persepsi masyarakat dari aspek-aspek yang seseorang miliki. Strategi ini juga bisa diterapkan ke semua kalangan masyarakat demi membangun karir, termasuk selebgram. Selebgram sebagai seseorang yang memiliki banyak followers di Instagram, membentuk personal branding untuk membedakannya dengan selebgram lain, salah satunya Bude Sumiyati. Bude Sumiyati merupakan sosok fiksi yang diperankan oleh Neti Herawati di Instagram. Sosoknya diciptakan, dikelola dan diatur oleh seorang admin media sosial dibelakangnya. Usaha dari personal branding yang dibangun dapat menciptakan followers engagement pada media sosial Bude Sumiyati dengan tingkat keterlibatan pada tahap-tahap tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal branding Bude Sumiyati di Instagram dari perspektif followers dan bagaimana followers engagement dalam akun Instagram Bude Sumiyati. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informasi atau data didapatkan melalui wawancara dengan followers Bude Sumiyati, admin Bude Sumiyati, pakar personal branding dan pakar media sosial. Informasi lainnya didapatkan melalui buku, jurnal dan artikel. Hasil penelitian menunjukan bahwa personal branding yang menonjol dari Bude Sumiyati adalah dari penampilan fisiknya yang unik dan kepribadiannya yang apa adanya. Keterlibatan followers Bude Sumiyati di Instagram, hanya mencapai pada tahap collaboration.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding, Personal Branding, Followers Engagement, Bude Sumiyati, Selebgram |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial |
Depositing User: | Hana Syabila Fazri |
Date Deposited: | 15 Sep 2020 04:51 |
Last Modified: | 15 Sep 2020 04:51 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3992 |
Actions (login required)
View Item |